Layanan SMS Gratis

Pagi ini SBY Bertemu Menlu Jepang


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Jepang, Seiji Maihara. Pertemuan ini berlangsung tak lama sebelum Seiji bertolak ke Tokyo.

Informasi yang dihimpun, Presiden SBY akan bertemu dengan Seiji pada pukul 07.45 WITA atau pukul 06.45 WIB pagi. Pertemuan yang berlangsung di Laguna Resort and Spa ini awalnya tidak
diagendakan. Pertemuan ini merupakan bagian dari Bali Democracy Forum III yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, 9-10 Desember.

Bali Democracy Forum III diikuti oleh 71 negara dan didatangi 4 pemimpin negara termasuk tuan rumah Indonesia. Forum demokrasi tahunan yang telah berlangsung tiga kali ini diharapkan mampu menjadi ikon perkembangan demokrasi.

Pertemuan bilateral ini akan membahas peningkatan kerjasama kedua negara. Pukul 09.00 WITA, atau usai bertemu dengan SBY, Menlu Jepang akan langsung bertolak ke Jepang.

Sebelumnya, dalam acara BDF ini, Presiden SBY juga melakukan pertemuan dengan PM Timor Leste Xanana Gusmao, Sultan Brunei Darussalam Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Deputi PM Singapura, Teo Chee Hean, dan Presiden Korea Selatan, Lee Myung Bak.

Dalam sambutannya saat pembukaan BDF kemarin, Presiden SBY mengaku senang BDF dari tahun ke tahun makin menunjukkan peningkatan jumlah peserta dan perwakilan pemimpin negara yang hadir. SBY berharap, forum ini menjadi ikon perkembangan demokrasi sehingga mampu meningkatkan keamanan dan kesejahteraan kawasan.

Sementara Presiden SBY dan rombongan dijadwalkan akan bertolak ke Jakarta pukul 16.00 WITA.
Pagi ini SBY Bertemu Menlu Jepang Pagi ini SBY Bertemu Menlu Jepang Reviewed by Unknown on 4:06 PM Rating: 5
Powered by Blogger.